Menelan Dana 20 Milyar Lebih, Kantor BPKP Kalteng Akan Segera Berdiri Megah

    Menelan Dana 20 Milyar Lebih, Kantor BPKP Kalteng Akan Segera Berdiri Megah
    Kantor BPKP yang baru, berdiri megah di jalan Adonis Samad Kota Palangka Raya

    PALANGKA RAYA - Kantor Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, akan berdiri megah di kota Palangka Raya.

    Bangunan yang terletak di jalan Adonis Samad, lokasi yang sangat strategis untuk perkantoran dan sangat dekat Bandara Udara Tjilik Riwut, Palangka Raya ini.

    Untuk tahap pertama berupa pembangunan kontruksi dengan empat lantai / tingkat serta miniatur rangkaian kaca ditambah fasilita lift. Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

    Penyedia jasa Kontruksi PT Pentas Menara Kominfo pusat Jakarta, dengan Konsultan Pengawas PT Gubahreka Consultant dan Konsulta Perencana PT Cipta Mandiri Perencana, dengan nomor kontrak S-009/PPK/PW15/2021, dana Rp. 20.658.659.275, - (Dua Puluh Milyar Enam Ratus Lima Puluh Delapan Juta Enam Ratus Lima Puluh Sembila. dua Ratus Tujuh Puluh Lima Rupiah).

    "Untuk tahap pertama Kontruksi bangunan selanjutnya akan ada tahap kedua berupa elektrikal bangunan dan Finising, karena dana tidak cukup serta waktu untuk menyelesaikannya kurang, " kata Abdul Karim kepada media ini, (10/2/22).

    Abdul Karim selaku Penjabat Pembuat Komitmen (PPK), menjelaskan juga bahwa kondisi pekerjaan pembangunan ada terkendala hal lain, yaitu pemesanan inden interior kaca yang memerlukan ekspedisi. Ini terpengaruh ketepatan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan, dikarena keadaan masa - masa pademi Covid 19. 

    "Kontrak pekerjaan berakhir tanggal 30 Desember 2021, berdasarkan PMK 184, diberikan kesempatan waktu selama 50 hari kedepan, " terangnya.

    Dijelaskannya, bangunan sudah 95 persen dan tinggal menyelesaikannya dan akan segera dilakukan lelang melalui LPSE untuk tahap kedua.

    "Harapannya nanti, kita undang media masa untuk pembukaan Kantor BPKP Kalteng, " papar Abdul Karim. (INDRA)

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan

    Artikel Sebelumnya

    Tony Rosyid: Sasaran PSI Bukan Anies, Tapi...

    Artikel Berikutnya

    Novita Wijayanti Apresiasi Progres Pembangunan...

    Berita terkait